Senin 20 May 2024 13:59 WIB

Penggalangan Dananya Sempat Dipersoalkan, Daud Kim Wujudkan Mimpi Bangun Masjid di Korea

Penggalangan dana pembangunan masjid oleh Daud Kim sempat menuai kontroversi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022. Dalam unggahan Instagram terbarunya, Kim memperlihatkan masjid yang berhasil didirikannya di Korea Selatan.
Foto:

Kim juga mengajak para pengikutnya yang ingin memberikan dukungan sukarela untuk membantu proyek masjidnya melalui tautan yang tertera di bio Instagram-nya. Video dan unggahan Daud Kim mengenai pembangunan Masjid Al Sabre mendapat respons positif dari para pengikutnya di media sosial.

Banyak yang memuji kegigihan dan dedikasi Kim dalam membangun rumah ibadah yang akan menjadi tempat penting bagi komunitas Muslim setempat.

"Ini luar biasa dan menginspirasi," tulis akun @hoopfine***.

"Hal-hal terbaik untuk hidup Anda. Semoga Allah memberi lebih banyak kesempatan untuk membangun masjid lain," tulis akun @husein***.

"Alhamdulillah saudara. Semoga Allah membalas usaha Anda dalam membangun masjid," tulis akun @robin.li***.

Sebelumnya, rencana Kim membangun sebuah masjid di Incheon batal lantaran mendapat aksi penolakan keras dari penduduk setempat. Menyusul reaksi penolakan tersebut, kontrak pembelian tanah yang telah disepakati akhirnyadibatalkan atas permintaan pemilik tanah, menurut laporan oleh Korea Times.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement