Rabu 02 Oct 2024 12:05 WIB

Marissa Haque Meninggal, Soraya Haque Kenang Sang Kakak Sebagai Teman Main

Marissa Haque merupakan sulung dari tiga bersaudara perempuan.

Red: Ani Nursalikah
Adik dari Marissa Haque, Soraya Haque saat ditemui di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Adik dari Marissa Haque, Soraya Haque saat ditemui di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Adik almarhumah Marissa Haque, Soraya Haque mengenang sang kakak sebagai teman mainnya karena usia mereka yang hanya terpaut 2,5 tahun.

"Bisa dibilang kami menghabiskan masa kecil bersama, teman main juga nggak jauh beda," katanya saat ditemui Republika.co.id di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga

Tumbuh sebagai tiga perempuan bersaudara, Soraya mengatakan mereka dibesarkan secara mandiri sehingga mempunyai keleluasaan untuk membentuk karakter masing-masing. Ia menambahkan setiap saudara pasti punya pilihan hidup dengan caranya masing-masing.

"Kami punya keluarga masing-masing dengan polanya dan kami saling menghargai. Namanya saudara tetap saudara, (saya) tetap patah hati," katanya sambil terisak.

Soraya mengungkapkan kakaknya tidak memiliki penyakit. Menurutnya, wafatnya almarhumah merupakan ajal dari Yang Maha Kuasa.

"Kalau ditanya ada penyakit apa, tidak ada. Tidak ada sesak napas. Kondisi baik-baik semua, ya namanya ajal. Ini yang didapat oleh kakak saya," kata Soraya.

Ia menambahkan, menurut informasi dari suami Marissa, Ikang Fawzi dan putrinya, Marissa ditemukan Ikang tidak bergerak di kamar tidur pada dini hari. Namun, pada saat itu sulit memanggil dokter. Keluarga kemudian membawa alamarhumah ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya hingga akhirnya dinyatakan wafat dan dokter mengeluarkan surat kematian.

"Ini warning buat kita semua. Namanya ajal, jangan lalai dalam hidup dan menjadi manusia yang bisa melakukan banyak hal buat orang lain," ujarnya.

Halaman selanjutnya ➡️

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement