Kamis 24 Oct 2024 17:32 WIB

Film Aku Jati, Aku Asperger Tayang 31 Oktober, Ulas Perjuangan Penderita Sindrom Asperger

Sindrom Asperger yaitu gangguan saraf yang tergolong dalam gangguan spektrum autisme.

Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Aku Jati, Aku Asperger. Film ini menceritakan perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati diri di tengah berbagai tantangan sosial.
Foto: Dok. Falcon Pictures
Salah satu adegan di film Aku Jati, Aku Asperger. Film ini menceritakan perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati diri di tengah berbagai tantangan sosial.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Film tentang orang dengan sindrom Asperger yang berjudul Aku Jati, Aku Asperger akan ditayangkan di bioskop mulai 31 Oktober 2024. Rumah produksi Falcon Pictures dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (24/10/2024), menyampaikan bahwa film ini menunjukkan bagaimana orang dengan sindrom Asperger menjalani kehidupan mereka.

Sindrom Asperger adalah gangguan saraf yang tergolong dalam gangguan spektrum autisme. Gangguan ini memengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan melakukan interaksi sosial.

Baca Juga

Film Aku Jati, Aku Asperger menceritakan perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati diri di tengah berbagai tantangan sosial. Selain menghibur, film yang menyajikan kisah inspiratif ini diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman tentang individu dengan spektrum autisme, khususnya sindrom Asperger.

Dikta Wicaksono, salah satu pemeran dalam film Aku Jati, Aku Asperger, merasa terkesan dengan orang-orang yang hidup dengan sindrom Asperger. "Jadi dari kecil saya suka mengantarkan kakak saya ke sekolah dia, saya kebetulan punya privilege, saya tahu gimana kebiasaan mereka dan lain-lain," kata Dikta.

"Kebetulan di perjalanan hidup saya, saya bertemu sama teman-teman yang mempunyai kelebihan Asperger ini. Saya kagum dengan mereka, mereka punya sesuatu yang kita tidak punya sebenarnya," kata dia. Pemeran film Aku Jati, Aku Asperger meliputi Jefri Nichol, Hanggini, Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, Livy Renata, Eka Nusa Pertiwi, Keisya Levronka, Ziva Magnolya, Gabriel Prince, Kathrina JKT48, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Willem Bevers, dan Vonny Anggraini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement