Senin 28 Oct 2024 09:50 WIB

Dokumen Internal Hybe Bocor, Ada Rencana Mau 'Nyingkirin' NewJeans?

Dokumen internal tersebut diduga berisi taktik Hybe di industri musik K-pop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Kantor Hybe. Dokumen internal dari Hybe telah bocor dan memicu kontroversi di kalangan penggemar K-pop.
Foto:

Sedangkan untuk Stray Kids dan NCT Dream, kedua grup ini disebut-sebut lebih lemah secara visual dibandingkan dengan boy group TXT dari Hybe. Bahkan, Changbin dari Stray Kids disorot khusus dalam laporan internal Hybe karena postur tubuhnya yang pendek.

“Changbin kebetulan adalah teman Yeonjun, dan ini sangat disayangkan karena perbedaan tinggi badan mereka sangat jomplang. Apalagi ketika mereka dipotret dalam satu frame,” kata laporan itu.

3. Hybe berencana untuk "membuang" NewJeans

Dalam laporan itu, label ini juga membahas bagaimana ILLIT mendapatkan sorotan media sosial berkat komunitas New-I-LE, singkatan dari NewJeans-ILLIT-Le Sserafim. Namun, Hybe tampak tidak senang dengan keterlibatan NewJeans.

“Kami menghadapi sedikit masalah dengan istilah New-I-LE, tetapi kami dapat menghapus NewJeans dan membuat frasa baru,” tulis laporan tersebut.

Selain tiga pernyataan utama yang memicu kemarahan ini, laporan internal Hybe juga menyebut skandal kencan mantan anggota RIIZE, Seunghan, yang gagal menjadi viral di Theqoo. Hybe juga membahas bagaimana Haechan NCT tidak mendapat reaksi keras karena skandal merokok seperti halnya Jungkook BTS.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement