Selasa 07 May 2024 20:19 WIB

Meski tak Banyak Berkeringat Saat Berada di Dalam Ruangan, Jangan Lupa Tetap Minum

Hidrasi tetap penting meski beraktivitas di dalam ruangan.

Red: Reiny Dwinanda
Minum air putih. Penting untuk tetap mengonsumsi cairan meski beraktivitas di dalam ruangan.
Foto: Foto: Republika/Yogi Ardhi
Minum air putih. Penting untuk tetap mengonsumsi cairan meski beraktivitas di dalam ruangan.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Anda beraktivitas di dalam ruangan? Jangan lupa untuk tetap minum air putih karena tubuh selalu mengeluarkan cairan.

"Jadi sebenarnya bahwa kehilangan cairan dalam tubuh itu bisa macam-macam. Bisa dari pipis, dari urine, kemudian bisa juga dari feses, kemudian juga dari napas, bisa juga dari keringat, dari kulit," ujar dokter spesialis penyakit dalam Metalia Puspitasari dalam "Panas Menyengat! Banyakin Minum Biar Ginjal Tetap Sehat" yang disiarkan Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga

Hal itu dia sampaikan sebagai respons mengenai sebagian orang yang merasa tidak perlu minum karena tidak banyak berkeringat karena aktivitasnya berada di dalam ruangan. Dokter Metalia menjelaskan, pada umumnya, setiap jam orang dewasa kehilangan sekitar 1,5 sampai 2 cc cairan tubuh per kilogram.

Dokter Metalia mencontohkan, apabila berat badan 50 kg, maka dalam sejam ada 100 cc yang hilang. Oleh karena itu, penting untuk tetap mengonsumsi cairan meski beraktivitas di dalam ruangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement