Kamis 03 Oct 2024 23:48 WIB

Gabriel Prince Harap Film Laut Tengah Jadi Pintu Masuk Karier di Layar Lebar

Laut Tengah merupakan sinema layar lebar Gabriel Prince.

Red: Qommarria Rostanti
Gabriel Prince berperan sebagai Choi Haneul di film Laut Tengah.
Foto: Dok. Republika/Prayogi
Gabriel Prince berperan sebagai Choi Haneul di film Laut Tengah.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Gabriel Prince berhasil mencuri perhatian publik lewat perannya dalam film drama romantis Laut Tengah. Debutnya di layar lebar ini menjadi langkah awal yang gemilang bagi aktor muda berbakat ini.

Dalam film yang telah tayang di bioskop ini, Prince berperan sebagai Choi Haneul, seorang pemuda Korea Selatan yang memiliki hubungan dekat dengan tokoh utama, Haia (diperankan oleh Yoriko Angeline). Haneul digambarkan sebagai sosok yang hangat, perhatian, dan menjadi teman yang setia bagi Haia.

Baca Juga

Karakter Haneul yang kompleks menjadi tantangan tersendiri bagi Gabriel. Ia harus mampu melakoni peran sebagai pemuda Korea Selatan yang pernah tinggal di Indonesia, sehingga logat dan gesturnya harus diperhatikan dengan saksama. Namun, Prince berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan sangat baik, bahkan sempat membuat beberapa orang mengira ia adalah warga Korea asli saat syuting di sana.

Proses syuting film Laut Tengah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Prince. Selain harus beradaptasi dengan budaya Korea, ia juga harus belajar bahasa Korea untuk perannya. Meski begitu, Gabriel mengaku sangat menikmati proses syuting tersebut.

"Ini pengalaman baru, pertama syuting di luar negeri, film layar lebar pertam aku," kata dia saat ditemui di XXI Epicentrum Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pengalaman berakting dalam film Laut Tengah membuat Prince semakin jatuh cinta pada dunia akting. Ia mengaku ketagihan berakting dan berharap dapat terus terlibat dalam banyak proyek film lainnya. "Semoga ini pintu pertama yang terbuka untuk layar lebar dan semoga kalian suka sama hasilnya," ujarnya.

Film Laut Tengah mengangkat kisah seorang Muslimah bernama Haia yang memiliki cita-cita untuk kuliah S2 di Korea Selatan. Sempat mengajukan beasiswa namun gagal.

Jalan Haia untuk mewujudkan mimpinya cukup terjal. Haia banyak mengalami kehilangan dan kegetiran dalam hidup. Di tengah kepahitan itu, ada tawaran untuk memberangkatkannya S2 ke Negeri Ginseng. Namun syaratnya, Haia harus bersedia menjadi istri kedua. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement