Rabu 17 Jan 2024 17:05 WIB

Dukung Palestina, Khalid Abdalla Bawa Pesan Perdamaian di Karpet Merah Emmy Awards

Khalid Abdalla merupakan pemeran Dody Fayed di serial The Crown.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Inggris, Khalid Abdalla, memperlihatkan tulisan Never Again di telapak tangannya saat berpose di karpet merah Primetime Emmy Awards di Peacock Theater, Los Angeles, California, AS, 15 Januari 2024.
Foto:

Abdalla juga menegaskan pesannya itu melalui media sosial X. "Karena semua kehidupan adalah suci. Karena saya percaya pada kekuatan hati manusia. Karena kita harus jelas dan terbuka serta melakukan segala yang kita bisa untuk dunia yang lebih baik," tulisnya.

Sebelumnya, aktor Inggris itu juga tidak melewatkan momen Remembrance Sunday pada pekan kedua bulan November 2023 untuk bersuara. Hari tersebut didedikasikan untuk mengenang anggota militer Inggris yang tewas dalam berbagai perang dan konflik militer.

Dalam momen itu, Abdalla membagikan foto para demonstran pro Palestina. "Saya sangat bangga dengan London karena tidak menyerah pada semua intimidasi dan menunjukkan seperti apa demonstrasi cinta untuk kemanusiaan kita," ujarnya kala itu.

Selain vokal mengunggah berbagai dukungan di media sosial, Abdalla sebelumnya telah menandatangani surat yang menuntut gencatan senjata di Israel dan Gaza, Palestina, bersama Artists for Palestine UK. Surat itu ditandatangani lebih dari 4.000 seniman, termasuk Tilda Swinton, Miriam Margolyes, dan Steve Coogan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement