Rabu 26 Jun 2024 09:23 WIB

Gedung Lama Agensi BTS Dibeli Aktor Kim Woo-bin, Ini Curhatan Army

Fans BTS membanjiri akun Instagram Kim Woo-bin

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin menjadi berita utama setelah membeli sebuah bangunan di Nonhyeon Dong, Seoul, yang sebelumnya dikenal sebagai kantor pusat BigHit (agensi BTS).
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Grup K-pop BTS. Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin menjadi berita utama setelah membeli sebuah bangunan di Nonhyeon Dong, Seoul, yang sebelumnya dikenal sebagai kantor pusat BigHit (agensi BTS).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Kim Woo-bin menjadi berita utama setelah membeli sebuah bangunan di Nonhyeon Dong, Seoul, yang sebelumnya dikenal sebagai kantor pusat BigHit Entertainment (agensi BTS). Kabar akuisisi tersebut dikonfirmasi oleh agensi Kim Woo-bin, AM Entertainment.

"Memang benar bahwa Kim Woo-bin telah membeli gedung tersebut," kata AM Entertainment seperti dilansir Pinkvilla, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga

Akuisisi ini menandai investasi yang signifikan bagi aktor yang dikenal karena perannya dalam drama dan film populer. Menurut sumber di industri real estat, Kim Woo-bin telah menyelesaikan pembelian gedung tersebut pada bulan Maret lalu dengan harga 13,7 miliar KRW atau Rp 162 miliar.

Sementara itu, BigHit Entertainment (sekarang BigHit Music), perusahaan yang menaungi BTS, awalnya beroperasi di gedung ini pada 2007. Pada 2018, perusahaan ini merelokasi kantornya dari Nonhyeon Dong ke Samseong Dong. Pada Mei 2020, BigHit Entertainment mengganti nama menjadi Hybe, dan kembali memindahkan kantor pusatnya ke distrik kelas atas Yongsan.

Bangunan yang sekarang menjadi bagian dari portofolio real estat Kim Woo-bin ini memiliki nilai historis karena keterkaitannya dengan masa-masa awal BigHit Entertainment dan kebangkitan BTS menuju ketenaran global. Setelah kabar akuisisi ini menyebar, banyak dari penggemar BTS yang memenuhi kolom komentar di akun media sosial Instagram Kim Woo-bin. Para Army meminta kepada sang aktor untuk tidak menghapus pesan-pesan kenangan di gedung tersebut.

“Gedung tua BIGHIT penuh dengan pesan-pesan yang menghangatkan hati dari seluruh penggemar di seluruh dunia untuk BTS. Ini adalah tempat di mana ketujuh anggota BTS memulai karier mereka, sebelum mereka disebut sebagai boyband terbesar. Jadi gedung tua ini sangat penting bagi kami,” kata seorang Army dengan akun @pjmbn**.

“Fakta bahwa bangunan tua bighit adalah kenangan pertama, di mana mereka (BTS) mengatasi kesulitan dan saat-saat bahagia bersama,” kata Army lainnya.

Sebagai informasi, Kim Woo-bin merupakan aktor dan mantan model Korea Selatan yang terkenal karena perannya yang berpengaruh dalam drama televisi dan film blockbuster. Setelah hiatus karena alasan kesehatan pada tahun 2017, di mana ia berjuang melawan kanker nasofaring, Kim Woo-bin kembali ke layar kaca pada 2022.

Ia membintangi serial yang sangat terkenal, "Our Blues" dan "Black Knight" di Netflix, yang menampilkan fleksibilitas dan kecakapan aktingnya. Baru-baru ini, ia telah mengkonfirmasi partisipasinya dalam drama Netflix mendatang "Everything Will Come True", yang ditulis oleh penulis naskah terkenal Kim Eun-sook, bersama Bae Suzy, yang menimbulkan antisipasi yang cukup besar di antara para penggemar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement